Saturday, July 1

Meet and Greet Ibook @retnohening dan Kirana

 
Foto Bareng Grup R

Tanggal 17 Juni aku ikutan meet and greet ibook @retnohening dan Kirana. Awalnya ragu, tapi ya kupikir, kapan lagi ikutan acara kayak gini?! Apalagi aku seneng banget liat instagram si ibook dan Kirana yang bisa jadi moodbooster banget. Pasti banyak yang setuju deh 😏
 
Aku penasaran mau liat langsung Kirana dan ibook. Kemudian aku ajak lah beberapa temen, ada beberapa yang mau. Keesokan harinya sehabis anter nyokap, aku langsung menuju Gramedia Depok buat beli tiket. Sesampainya di sana....hem.... aku kaget banget karena waktu jam 10 pagi aku dateng, antriannya udah tumpe-tumpe kayak risol mayo😑. Aku pun antri sampai panas-panasan, karena antriannya itu sampai keluar Gramedia. Perjuangan banget.

Awalnya aku mau beliin tiket MG Kirana ini buat Rina dan Olin. Tapi ternyata udah kehabisan tiket B nya, cuma sisa tiket A aja, dan tiap orang cuma boleh beli tiket maksimal 2. Karena Rina galau, dan aku enggak mungkin beliin buat Olin, alhasil aku beli tiket A buat sendirian. Yak. Aku akan nonton meet and greet seorang diri. Semakin lama semakin galau, karena udah dibilangin kalau tiketnya abis. Tapi aku tetep antri dan berdiri karena nanggung udah di tengah-tengah antrian, pokoknya waktu itu aku mikir harus tetep antri sampai memang beneran habis tiketnya. Eh ternyata aku masih kedapetan. Seneng sih. Seneng banget. Bahkan orang-orang yang antri di belakangku yang beruntung dapet tiket juga sampai teriak kesenengan. Jadi terharu. Segitunya mereka mau liat Kirana.

Jadwal meet and greet-nya waktu lagi puasa. Pas beli tiket itu aku juga lagi puasa.

Waktu bulan Ramadhan kemarin artis youtube dan instagram yang asli Indonesia tapi tinggal di luar negeri lagi pada mampir ke Indonesia. Salah satunya Kirana ini. Euforia @gitasav dateng ke Indonesia juga lumayan disambut banget sama anak-anak remaja, aku juga salah satu followers @gitasav. Awalnya dikasih tau sama Mait, temen SMAku. Waktu aku liat instagramnya biasa aja, karena pertama kali liat, “ah artis instagram biasa, cantik, tinggal di luar negeri, tajir lah pasti makanya banyak followersnya”, gitu.

Eh terus aku nemu feeds doi di youtube, penasaran lah ya. Yang bikin seru itu karena dia kuliah dan tinggal di German, dan aku juga pengen banget kuliah di Eropa, jadi kebawa aja liat youtube doi, berasa ikutan jalan-jalan bareng doi. Mantap, bikin semangat belajar.

Oke. Tibalah tanggal 17 Juni. Aku dateng sendirian karena enggak ada temen yang ikutan juga. Aku dateng pas banget jam setengah 3, acara mulai jam 3 sore. Sempet males tuh awalnya berangkat karena lagi puasa, hari libur, dan SENDIRIAN. Tapi aku bertekad untuk mencari ilmu parenting bersama ibook dan tentunya mau liat Kirana si baby cat yang lucu banget itu.

Acaranya di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila. Sayangnya, karena ternyata posisi ruangannya datar, kayak ruang kelas kuliah biasa. Aku jadi susah banget liat Kirana, liat ibook juga cuma kepala dan suaranya aja. Kecewa karena aku beli tiket A. Setelah ku pikir, kenapa gitu GagasMedia enggak ngadain acaranya di UI aja. Banyak kan pilihannya, hampir setiap fakultas juga punya auditorium, kapasitasnya banyak, dan ruangannya macem kayak bioskop gitu.

Kira-kira begitu suasananya. Itu aku zoom in jadi pecah banget. Untung ayah Kirana mau gendong
Tapi dari segala kekurangan itu, aku mengapresiasi penyelenggara karena sudah berhasil mengadakan acara ini.

Aku enggak dapat kesempatan bertanya, tapi ada beberapa catatan yang aku tulis dari beberapa penanya yang mungkin bisa jadi bahan belajar aku kalau nanti udah punya anak. Cie.
1.   Q: Bagaimana melarang Kirana ketika ingin membeli mainan yang kurang penting atau mahal, atau melarang Kirana melakukan sesuatu?
A: Melarang anak dengan memberikan alasan yang masuk akal secara berulang dan  terus menerus
2.      Q: Menghadapi anak ketika sedang merengek
A: Ditenangin, dirayu secara halus. Suara halus akan menenangkan si anak, tapi kalau misal khawatir takut justru memarahi anak, biasanya saya pergi untuk menenangi diri dulu, baru nanti kembali lagi.
3. A: Pilihkan tontonan yang berkualitas sesuai umur dan usahakan untuk selalu menemani anak saat menonton untuk membatasi anak dalam melihat suatu tontonan. Misal ayah mau nonton anime/bola, "itu tontonan ayah, ayah mau tonton dulu, Kirana nonton yang lain yuk"
4.      A: Usahakan selalu menepati pada anak, karena anak selalu mengingat janji kita.
5.   A: Ketika anak mengalami GPM (enggak mau makan nasi), dan terdapat beberapa komentar negatif, yakin pada diri sendiri karena yang tau yang terbaik untuk anak kita, kan cuma kita, enggak usah terlalu mikirin komentar negatif orang lain. Berusaha terus mencari pengganti nasi, atau karbohidrat lain yang baik untuk tumbuh kembang anak.
6.      Q: Cara memberikan pengertian untuk anak pertama ketika mau ada anak kedua
A: Waktu itu justru Kirana yang suka minta mau punya baby, lalu saya kasih pengertian dan tanya: "kirana mau punya baby engga?"/ "mau". Lalu saya kasih nasihat supaya Kirana harus berdoa sama Allah. Nanti kalau memang diberikan anak lagi, itu bisa jadi sekaligus pembelajaran untuk anak, kalau mau mendapatkan sesuatu harus berdoa sma Allah. Selain itu untuk persiapan anak pertama menjadi kakak. Saya juga bilang dan kasih pengertian kalau mau ada anggota keluarga baru dan teman main baru. Jadi saya juga suka ajak Kirana ke rumah sakit, kalau mau USG. Kirana juga suka pegang perut saya, biar bisa tau ada baby dalam perut ibunya.
7.     Q: Cara membuat Kirana bisa hafal Surat Al-Kahf/doa-doa
A: Jujur saya sendiri juga belum hafal surat Al-Kahf, mungkin karena sering Kirana mendengarkan saya menghafal, jadi justru Kirana yang hafal. Sama seperti doa-doa, tidak ada waktu khusus untuk menghafal, saya selalu membacakan doa-doa terus menerus setiap hari, nanti insya Allah bisa hafal sendiri.


Best regards,

No comments:

Post a Comment

KAGET DIDIAGNOSIS POSITIF COVID-19! TERPAKSA ISOLASI DI KOTA ORANG (AKU SANGAT MANDIRI)

Hai, ini tulisan pertamaku di tahun 2021. Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2020, setengah tahunnya kurang bersemangat buat aku ceritakan...

Mario Walking Mario Walking Heart Chat Bubble Mario Walking