Thursday, February 22

Nonton Drama Musikal Film Legendaris : Petualangan Sherina

“Dia pikir, dia yang paling hebat, merasa paling jago dan paling dahsyat”

Siapa yang ngaku anak 90an? Masih ingat penggalan lirik lagu tersebut? Nih kalau lupa aku kasih cuplikannya dari Youtube, pasti rindu.


Ya, itu merupakan lirik lagu dari Film Petualangan Sherina. Film tersebut merupakan film yang legendaris pada masanya. Dibanding Film Joshua oh Joshua, film ini bisa dikatakan jarang muncul di layar kaca. Aku sering menunggu Film Petualangan Sherina ditampilkan kembali di televisi nasional. Namun sayangnya, hampir tidak pernah ada penanyangan ulang. Aku bahkan pernah men-download atau mengopi film tersebut dari salah seorang temanku semasa SMA. Saking rindu yang teramat pada film tersebut (kalimat yang boros). Film Petualangan Sherina diproduksi oleh Miles Film, dengan produser Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai sutradara. 

Aku bersama kedua temanku, Iras dan Olin, pergi menonton Drama Musikal Petualangan Sherina di Taman Ismail Marzuki pada 18 Februari 2018. Pertunjukan drama musikal ini diprakarsai oleh Jakarta Movement of Inspiration (JKTMOVEIN). JKTMOVEIN adalah organisasi pemuda yang bergerak di bidang edukasi, seni, dan kreativitas. Dengan dukungan Miles Films, JKTMOVEIN menurutku sangat berhasil mengadopsi Film Legendaris Petualangan Sherina menjadi sebuah pertunjukan drama musikal. Tak heran jika Olin sampai menonton drama musikal ini hingga dua kali. Sebelumnya drama musikal ini juga diadakan pada sekitar akhir tahun 2017. Oleh karena antusiasme yang begitu besar dari publik, akhirnya JKTMOVEIN mengadakannya kembali dengan cast dan crew yang sama.

Suasana tempat duduk penonton
Panggungnya
I felt so excited waiting every scenes during the show.
Scene-favoriteku itu setiap Abby Galabby (istrinya Dimas Danang) yang berperan sebagai Zus Natasya muncul. Ia berhasil membuatku tertawa lepas berkat aksi panggungnya. Kedua, scene waktu Sherina dan Sadam di Boscha, Bandung. Pada scene tersebut, ada sesi di mana seluruh isi studio dikelilingi cahaya-cahaya (ceritanya bintang-bintang gitu).
 
Failed. Foto bareng Abby, terus kaget sama flash kamera depan yang nyala, jadi gitu mukanya
Detail kostum, aksi panggung, backdrop, dan tak kalah pentingnya adalah pengiring lagunya (musicians), sangaaaat baik. Aku kasih nilai A untuk pertunjukan drama musikal ini. Selama pertunjukan aku sangat merasakan kerja keras para crew dan khusunya para cast (yang sudah menjalani 6 pertunjukan – aku menonton di pertunjukan tim Capela yang terakhir).

The amazing show I’ve ever seen!

Harga tiket?
Mahal. Untuk skala mahasiswa harga tiketnya memang mahal sekali. Tapi worth it kok kalau kalian suka nonton drama or something like that. Aku membeli tiket untuk bangku Delta dengan harga 278ribu (early bird). Tiketnya sold out! Dapat dikatakan penjualannya sangat cepat, khususnya sewaktu early bird.

Screenshot harga tiket dari instagram JKTMOVEIN
Setelah masa early bird selesai, tiket yang dijual hanya bangku yang tinggal sisa 1 (tidak bisa untuk ramai-ramai) dan bangku yang mahalnya melebihi harga bangku Delta. Namun sepengetahuanku seluruh tiketnya terjual habis beberapa hari sebelum pertunjukan. Sugoi😎



Best regards,

No comments:

Post a Comment

KAGET DIDIAGNOSIS POSITIF COVID-19! TERPAKSA ISOLASI DI KOTA ORANG (AKU SANGAT MANDIRI)

Hai, ini tulisan pertamaku di tahun 2021. Terlalu banyak yang terjadi di tahun 2020, setengah tahunnya kurang bersemangat buat aku ceritakan...

Mario Walking Mario Walking Heart Chat Bubble Mario Walking